Selasa, 31 Januari 2012

Surat Cinta Seorang Pengusaha


Suatu hari ada seorang pengusaha sukses bernama Azmi yang tidak pernah bergaul dengan wanita. Dia disuruh ibunya agar mengirim surat buat seorang gadis untuk dijadikan isterinya. “Ah itu gampang, Bu!” ujar pengusaha itu. Lalu dibuatlah sebuah surat untuk gadis tersebut.
Berikut isi surat tersebut,

Harus Naik Gaji


“Bos harus segera menaikkan gaji saya”, kata Fikri kepada Bosnya,
“Karena saat ini ada 3 perusahaan yang sedang mengejar saya!”
“Apa betul? Hebat sekali kamu...” kata Bosnya

Manusia

Fikri  : “Coba tebak yah.. waktu muda kakinya 4, sudah besar kakinya 2, eh.. pas sudah tua kakinya jadi 3... apakah itu?”
Bayu : “Apa yah.. Binatang aneh...!!”
Fikri  : “Salah..!”

Bankir

Alkisah saat itu istri seorang komisaris bank terkemuka yang bernama Agil sedang berbahagia atas kelahiran anaknya yang berjenis kelamin laki-laki. Dan dia pun mendapat ucapan selamat dari seluruh kawan dan kolega bank.
Nah begini ceritanya,

Negara Apa

Azmi dan Fikri sedang iseng, mereka pun akhirnya bermain tebakan
Azmi : “Sob, coba tebak.. negara apa yang pakai payung?”
Fikri  : “Ya tidak ada dong!”

Cinta Memang Gila

Di sebuah desa ada sebuah keluarga yang sangat berantakan hidupnya.. mereka selalu bertengkar dan bertengkar terus. Akhirnya sang istri sekarat, nah.. begini ceritanya...
Istri      : “Mas, di saat akhir hidup saya ini, saya ingin berkata jujur padamu Mas”
Suami : “Sudahlah Mah.. tidak usah dipikirkan saya ikhlas kok...”

Remaja Kampung Kalau Pacaran

Embem     : “Mas, semalam kamu ngimpiin aku tidak?”
Dangdung : “Ya sayang.. semalam aku mimpi indah sama kamu”
Tiba-tiba Embem marah dan sambil terisak dia bilang,

(Puisi Edan) Kasih Konyol


Kasih...
Kau memang konyol dengan ulahmu yang ngocol
Saat kusuruh belikan dodol kau malah bawakan aku odol
Ketika aku minta belikan risol kau malah belikan aku ongol-ongol

Senin, 30 Januari 2012

Kembalian

Suatu hari Agil bercerita pengalamannya kemarin kepada sahabatnya yang bernama Azmi.
Agil   : “Sobat, kemarin kan aku ke warnet bawa uang Rp 15.000,-. Terus aku buka situs Buka(n) Rahasia Lagi, eh.. ternyata habis Rp 7.500,-, kalau begitu kembalian aku berapa sob?”

Pelit

Fikri    : “Temanku Bella punya jambu 12 buah, diminta adiknya si Tole 4 buah, terus sisanya tinggal berapa sob?”
Sukma : “Ya tinggal 8 buah dong pastinya...”

Dua Orang Tolol

Dua orang sahabat yang sama-sama tolol bernama Silo dan Yono sedang berjalan-jalan sore. Si Silo membawa tas olahraga yang sangat besar. Lalu terjadilah percakapan konyol antara 2 orang tolol ini.
Yono : “Silo, apakah isi dari tas kamu yang besar itu?”
Silo   : “Isinya ayam-ayam”

Tercepat

Simon  : “Kecepatan apa yang paaling cepat di bumi ini?”
Sukma : “Apollo 11, dalam 1/2 menit bisa mencapai 360 km/jam”
Simon  : “Salah!”

Si Sumbing

Ada seorang anak kecil yang sedang ditanya oleh Pak RT. Anak kecil tersebut mulutnya agak sumbing, lalu Pak RT bertanya,
“Dik, bagaimana keadaan ibumu, sudah baikan belum?”
Lalu anak tersebut menjawabnya, “Meningan”
Pak RT lalu menjawab lagi, “Alhamdulillah...”

Itu Urusan Saya...

Suatu hari saat istirahat makan siang di sebuah cafe pada perkantoran di kawasan Sudirman Jakarta, ada dua orang wanita karier yang duduk makan siang bersama di sana. Dan merekapun bercakap-cakap serius berdua saat itu.
Oci    : “Hai Bella, bagaimana kabarmu saat ini?”

Hobi

Pak Guru : “Anak-anak, sebelum mulai pelajaran, bapak ingin kenalan dengan kalian dulu satu persatu ya...”
Murid²      : “Iya pak Guru...”
Pak Guru : “Coba kamu, nama kamu siapa dan hobimu apa?”

Rahasia Schumi

Satu hari pada adu balap mobil F1, seorang wartawan Indonesia mewawancarai Schumi yang memenangkan balap tersebut, seusai pertandingan.
Wartawan : “Anda hari ini melesat kencang sekali, sampai mobil di belakang anda tidak bisa mengejar anda. Apa rahasianya?”

Minggu, 29 Januari 2012

Jurus Baru


Pada kejuaraan bela diri se-dunia yang diadakan di Indonesia pada tahun 2007, ada 3 finalis yang akhirnya maju babak akhir. Yaitu dari Jepang, China dan Indonesia sendiri.
Pertama yang tampil dari Jepang dengan gaya karate, penonton berteriak histeris melihat jago dari Jepang tersebut.

3X Hah


Suatu hari seorang dosen dari perguruan tinggi terkenal, masuk ke salah satu Departement Store di Plaza Indonesia. Dia ingin membeli stelan jas baru untuk menunjang penampilannya sebagai pengajar.

Peci


Di perempatan Panembong Cianjur ada polisi lalulintas yang sedang berjaga kemudian lewatlah seorang pemuda bernama Agil dengan motornya.
Polisi : “Priiiiiit...” (polisi membunyikan peluitnya)

Pasal


Suatu hari Simon mengendarai mobil di jalan raya. Karena melamun, tak sengaja dia melanggar rambu lalu lintas yang melarang belok kanan. Seorang polisi segera menghentikannya.
Polisi   : “Maaf, anda melanggar pasal 50.000”

Tips Agar Para Pemuda Tidak Pakai Narkoba


Dua orang kembar (Yudo dan Yono) ditangkap oleh polisi karena kasus narkoba. Tapi setelah melakukan negosiasi panjang, akhirnya Polisi bersedia melepaskan mereka dengan 1 syarat, yaitu mereka harus bisa meyakinkan minimal 10 orang pemuda lain untuk tidak menggunakan narkoba lagi. Mereka menyetujuinya dan beberapa hari kemudian mereka kembali dengan membawa pemuda-pemuda yang lain.

Mengetahui Watak Melalui Bantal


Bagaimana watak anda? Masuk dalam kategori manakah? Tahukah anda kalau watak kita dapat dikenali melalui cara kita menggunakan bantal sewaktu tidur?
Terdapat beberapa ketegori bantal dan perwatakan, diantaranya :

Teka-Teki Bahasa Jepang (4)


Profesi dan Pekerjaan II
Apa bahasa jepangnya kasir?
Yukasi Kitaterima...
Apa bahasa jepangnya preman?

Teka-Teki Psikotes (8)


Mengapa air laut asin?
Karena ikannya pada keringetan dikejar-kejar nelayan
Kenapa koboi Meksiko kalau berpetualang selalu bawa gitar?
Emangnya disuruh bawa piano? Yang bener aja sob...

Sabtu, 28 Januari 2012

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa (Step by Step Tutorial)


Posting ini merupakan tutorial cara/langkah-langkah mendaftarkan blog/website di Alexa. Mendaftarkan blog di Alexa merupakan salah satu cara untuk mendapatkan audit dasar untuk mengetahui perkembangan traffic blog/website. Untuk informasi lengkapnya silakan simak "Apa itu Alexa?" Baru memiliki blog ataupun memiliki rank alexa yang masih rendah bukan masalah. Justru, hal itu akan memberikan gambaran tentang kualitas blog anda dan memacu anda lebih bersemangat lagi. Betul?

Peribahasa


1.   Tong kosong nyaring bunyinya...
Artinya : Di dalam tong yang kosong ada radionya
2.   Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.
Artinya : Orang nekat

Kompor


Azmi : Bella, benda apa yang bisa ditaruh di dapur, di kamar mandi, di dekat komputer, di keranjang sampah, di mana saja? Dan kalau mau boleh juga ditaruh di dekat ranjang.
Bella : Lilin
Azmi : Bukan, bukan itu maksud saya

Status Single Di KTP


Berdasarkan usia yang tercantum di KTP,
17 - 20 tahun = Belum kawin
21 - 25 tahun = Kepengen kawin
26 - 30 tahun = Kapan kawin

Cuma Mau...


Suatu hari lewatlah seorang pria bernama Simon di stasiun kereta Balapan Solo. Dia asyik melewati rel-rel kereta api sambil bertanya sama petugas yang ada di stasiun tersebut.
Simon    : “Selamat siang pak, kereta yang ke Jakarta sudah lewat belum...?”
Petugas : “Barusan 10 menit yang lalu.”

Ojek


Sukma pergi ke restauran karena ada janji dengan teman-temannya. Ia naik ojek, dan ongkos ojek ke restauran tersebut biasanya sih 5.000 rupiah.
Sesampainya di sana ia langsung turun dan menyodorkan selembar limaribuan.
Tukang ojek memandang Sukma dengan pandangan yang tidak enak.

Jumat, 27 Januari 2012

Wanita Sejati


Ada sebuah pesawat terbang yang sedang membawa banyak penumpang. Tiba-tiba di tengah perjalanan terjadi hujan badai yang sangat dahsyat. Pesawat itu terombang-ambing oleh badai hujan, angin kencang, dan kilat yang menyambar-nyambar. Penumpang pesawat itu histeris dan berteriak melihat keadaan itu. Mereka yakin pesawat akan jatuh dan mereka semua akan mati.

Kisah Asmara Tejo dan Surti


Si Tejo... saat itu merasa senang sekali karena Surti perempuan yang disukainya mau diajak kencan.
Keduanya pergilah ke Puncak... Sampai di perkebunan teh mereka saling bercumbu dan terjadilah...... (sensor). Setelah itu,
Surti : “Mas Tejo... saya mau memberitahukan kepadamu sesuatu hal yang penting”

Cerita Tentang Pasrah Azahri


Berita yang satu ini belum sempat dimuat di tabloid manapun termasuk Bulletin Sinutron maupun Cek & Ringsek.
Heboh, bintang sinetron dan model iklan seksi Pasrah Azahri hamil tanpa diketahui dengan pasti siapa ayah biologis dari bayi yang dikandungnya. Hingga bayinya lahir dan tumbuh agak besar sampai bisa merangkak, masih belum jelas dari benih siapa jabang bayi itu berasal.

Kisah Sopir Taksi


Dudung seorang sopir taksi sedang mengantar penumpangnya seorang Amerika keliling kota Jakarta dan sewaktu taksinya melintas Hotel Indonesia, si bule ini bertanya pada Dudung, “Berapa lama hotel
ini dibangun?”
Dudung menjawab, “Wah lama tuan, sekitar 3 tahun...”

Yang Penting Gratis


Sepasang suami-isteri yang sangat terkenal pelitnya pada suatu hari pergi membawa keempat anak mereka yang masih kecil-kecil, mereka memanggil sebuah mobil taksi yang kebetulan lewat, lalu menanyakan harganya,

3 Telur


Sukma, Dangdung dan Teuku baru saja pulang dari sekolah, sambil berjalan kaki Sukma mulai dengan teka-tekinya.
Sukma      : “Teman-teman, telur apa yang paling ditakuti oleh telur ayam?”
Dangdung : “Telur buaya”

Kamis, 26 Januari 2012

Kalau Ada


Kalau ada yang bilang kamu jelek... Sabar saja
Kalau ada yang bilang kamu bego... Cuekin saja
Kalau ada yang bilang kamu dungu... Santai saja

Hansip Tembak Pencuri


Pada suatu malam ada seorang pencuri yang hendak memasuki rumah Pak RT. Namun kejadian itu dilihat oleh dua anggota aparat keamanan yang satu Hansip dan yang satunya Polisi.
Setelah si pencuri tersebut mengetahui bahwa ia ketahuan ia pun langsung melarikan diri.
Si Polisi pun teriak, “Hey berhenti atau saya tembak!”

Pangkatnya Bintang


Empat anak Sekolah Dasar Kelas I pulang sekolah saling membanggakan pangkat orangtuanya masing-masing. Kebetulan nama keempat anak tersebut adalah Arvan, Agil, Azmi dan Fikri.
Arvan anak seorang Sersan Satu (Sertu) AD, “Bapakku pangkatnya tinggi dong... sudah bengkok dua di lengannya.”

Tentara Baru


Di sebuah kamp tentara Indonesia, ada seorang tentara baru yang terlelap tidur walaupun sirene telah berbunyi tanda dia harus bangun dan bersegera untuk apel pagi. Dan si tentara itu lalu terbangun dengan tergopoh-gopoh berlari ke barisan, karena dia pasti di hukum push up jika terlambat.
Tentara      : “Siap pak, saya terlambat!”

Upit Sarimanah - Ketuk Tilu

Upit Sarimanah & R. Dedeh Kurniasih

Titim Fatimah - Kembang Tanjung Panineungan

Titim Fatimah - Ronggeng Beken

Titim Fatimah - Gaya Baru

Rabu, 25 Januari 2012

Teka-Teki Bahasa Jepang (3)


Profesi dan Pekerjaan I
Apa bahasa jepangnya pencopet?
Kuraba Sakumu...
Apa bahasa jepangnya calo/makelar?
Sayabisa Urusi...

Operasi Usus Buntu


Sang pasien mati-matian membujuk dokter agar tidak membedahnya.
"Sebetulnya saya tidak menderita penyakit yang serius," ungkapnya,
"Kecuali usus buntu saya agak terasa gatal"

Upit Sarimanah - Djeruk Manis

Titim Fatimah - Bardin

Titim Fatimah - Kastawa

Teka-Teki Bahasa Korea (1)


Apa bahasa koreanya kurang ajar?
Mo  Nyong...
Apa bahasa koreanya tidak lurus?
Men Chong...
Apa bahasa koreanya pria suka berdandan?

Teka-Teki Plesetan (2)


BANK apa yang bau & menjijikan?
BANKke tikus. BANKke ayam & semua jenis BANKke,…
Siapakah presiden RI yang terseksi?
Pa ha Bibi
KERA apa yang suka nongkrong di pojokan?

2 x 2


Ahli Fisika        :  (ngitung pake kalkulator tua...) "3,99999999"
Surveyor          :  (ngitung pake penggarisan...) "3,89988423942"
Filsuf                :  "pokoknya angkanya ada dan itu memang bener-bener nyata"
Ahli komputer  :  "Angkanya berkisar antara 3,533 sampe 4,9867"

Kopi Panas


Di sebuah kedai kopi, ada seorang pengunjung yang memesan kopi pada pemilik kedai itu, setelah menunggu cukup lama pesanannya itu pun akhirnya datang, namun si pengunjung itu justru marah-marah pada pemilik kedai tersebut.

Upit Sarimanah - Orkes Tjitra Remadja

Titim Fatimah - Botol Kecap

Titim Fatimah - Pelita

Selasa, 24 Januari 2012

Teka-Teki Bahasa Jepang (2)


Apa bahasa jepangnya lapar (sedikit)?
Ka zhi kue aza...
Apa bahasa jepangnya lapar (banget)?
Sikate abizh deh...
Apa bahasa jepangnya mobil mogok?

Tes Darah


Dua orang pria sedang duduk di sebuah klinik kesehatan. Salah satu dari mereka menangis sampai bercucuran air matanya.
Pria yang lain bertanya, "Mengapa kamu menangis?"
Yang nangis menjawab, "Saya ke sini untuk tes darah"

Titim Fatimah - Tjageur Bageur

Teka-Teki Bahasa Cina (1)


Apa bahasa cinanya belum punya rumah?
Ma Shi Nye Hwa atau Ma Shi Nge Kos...
Apa bahasa cinanya konglomerat?
Wong Kha Ya...
Apa bahasa cinanya kaya udang?

Headphones Si Gimbal


Suatu hari, seorang gimbal pergi ke penata rambut dengan mengenakan headphones.
Si penata bilang, "anda harus melepaskan benda itu atau saya tidak dapat memotong rambutmu!"
Si gimbal menjawab, "Tidak! saya tidak bisa! saya akan MATI tanpa mereka!"
Si penata hanya dapat menarik nafas dan memotong rambut pada sisi kepalanya.

Teka-Teki Bahasa Jepang (1)


Apa bahasa jepangnya kecopetan?
Sakuku diraba takurasa
Apa bahasa jepangnya minuman sehat?
Zuzu zapi...
Apa bahasa jepangnya bayi?

Teka-Teki Khusus Dewasa (1)


Apa perbedaan rok dengan roket?
Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan
Apa bedanya sekretaris baik sama sekretaris seksi?
Sekretaris baik “selamat pagi pak”
Sekretaris seksi “sudah pagi pak”

Teka-Teki Psikotes (7)


Apa yang dimaksud dengan kalimat "one for you, one for me"?
Bagi-bagi dong. He..he...
Benda apa yang asalnya besar setelah bekerja justru jadi kecil?
Pinsil & karet penghapus...
Nenek apa yang jago loncat?

Titim Fatimah - Entog Mulang

Titim Fatimah - Putjuk Tigirang

Teka-Teki Psikotes (6)


Usaha apa yang modalnya kecil tapi bisa panjang?
Dagang BENANG, soalnya dengan modal cuma Rp. 500, bisa panjang hingga puluhan meter...
Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak?
Tukang pangkas!
Apa yang luarnya mulus dalamnya amburadul?

Terbesar Bagi Karyawan


Berikut ini adalah beberapa hal terbesar bagi karyawan :
- Motivasi terbesar adalah naik gaji
- Kesialan terbesar adalah promosi tanpa kenaikan gaji
- Kejutan terbesar adalah bekerja biasa tapi tiba-tiba gaji naik
- Bakat terbesar adalah berpura-pura sibuk tapi tak melakukan apa-apa

Uang Tutup Mulut


Kisah ini terjadi di kalangan anggota dewan yang terhormat seorang anggota dewan pada suatu sore ditelepon oleh seorang perempuan suara yang berkata "selamat sore bapak anggota dewan yang terhormat", dari suara yang terdengar, perempuan itu sepertinya masih muda.
"Sore, ini siapa ya?" tanya anggota dewan

Anak Sekolah (2)


Busur Derajat
Suatu hari murid SDN Angin Ribut sedang belajar matematika
Guru  :”Anak anak, sudut A besarnya 45 dera...”
Murid : ...Jat
Guru  : “Sudut B besarnya 45 dera...”

Senin, 23 Januari 2012

Titim Fatimah - Tjahja Sumirat

Titim Fatimah - Modjang Geulis

Titim Fatimah - Sriwedari

Surat Dari Suami


Sepasang suami isteri setengah baya yang sama-sama berasal dari kalangan profesional merasa penat dengan kesibukan di ibukota. Mereka memutuskan untuk berlibur ke Makasar dan menempati kembali kamar hotel yang sama saat mereka melalui masa honeymoon 35 tahun lalu.
Karena kesibukannya, sang suami harus terbang lebih dahulu dan isterinya baru menyusul pada keesokan harinya.

Teka-Teki Binatang (3)


Kenapa ayam kalau berkokok matanya merem?
Karena sudah hapal teksnya
Ada tidak ayam yang berkokok siang-siang?
Tidak ada! yang ada berkokoknya ku..ku..ruyuuuukk...
Ada seekor ayam jantan, kepalanya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya

Upit Sarimanah - Gamelan Degung Siliwangi

Upit Sarimanah - Gamelan Sunda Siliwangi

Upit Sarimanah - Gamelan Siliwangi

Minggu, 22 Januari 2012

Teka-Teki Plesetan (1)


BOLA apa yang mirip kucing?
BOLA emon
AYAM apa yang besar?
AYAM semesta
POHON apa yang paling banyak pada hari lebaran?

Pembelaan Seorang Perokok


Tak selamanya merokok itu negatif, ini contohnya...
Hal positif dari merokok :
1.   Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif
Maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
2.   Menghindarkan diri dari perbuatan jahat