Senin, 23 Januari 2012

Surat Dari Suami


Sepasang suami isteri setengah baya yang sama-sama berasal dari kalangan profesional merasa penat dengan kesibukan di ibukota. Mereka memutuskan untuk berlibur ke Makasar dan menempati kembali kamar hotel yang sama saat mereka melalui masa honeymoon 35 tahun lalu.
Karena kesibukannya, sang suami harus terbang lebih dahulu dan isterinya baru menyusul pada keesokan harinya.
Setelah check-in di hotel berbintang di Makasar, sang suami mendapati sebuah laptop yang tersambung ke internet telah terpasang di kamarnya. Dengan gembira ia menulis e-mail mesra kepada sang isteri di kantornya di kawasan Thamrin, Jakarta.
Celakanya, ia salah mengetik alamat e-mail isterinya dan tanpa menyadari kesalahannya ia tetap mengirimkan e-mail tersebut.
Di daerah Pekanbaru, seorang wanita baru kembali dari pemakaman suaminya yang baru meninggal. Setiba di rumah, ia langsung memeriksa e-mail masuk untuk membaca ucapan belasungkawa dari para kerabat dan kolega.
Baru selesai membaca e-mail yang pertama, ia langsung jatuh pingsan. Anak sulungnya yang terkejut kemudian membaca e-mail tersebut, yang bunyinya :
To : Isteriku tercinta
Subject : Aku sudah sampai !...
Date : 23 Januari 2012
Aku tahu pasti kamu kaget sekaligus senang mendapat kabar dariku. Ternyata di sini mereka sudah pasang internet loh, katanya biar bisa berkirim kabar untuk orang-orang tercinta di rumah. Aku baru sampai dan sudah check-in. Katanya mereka pun sudah mempersiapkan segalanya untuk kedatanganmu besok.
Tak sabar rasanya diriku menunggumu. Semoga perjalanan kamu ke sini juga mengasyikkan seperti perjalananku kemarin.
Oh iya, di sini sekarang sedang sejuk-sejuknya loh. Kalau pada mau, anak-anak diajak saja sekalian.
Love,
Papa

1 komentar:

  1. kata istri dan anak-anaknya 'wah! gawat' huakwkak

    BalasHapus