Rabu, 29 Februari 2012

Obat Batuk


Suatu hari Azmi dan Rosi pacaran di teras rumah Rosi. Ayah Rosi yang terkenal sangat galak marah melihat Azmi yang sudah larut malam belum juga pulang.
Ayah Rosi yang ingin mengusir Azmi secara langsung dan terang-terangan merasa tidak enak. Akhirnya Ayah Rosi menemukan ide,

Selasa, 28 Februari 2012

Produk Kocak (5)

Nah ini beberapa hasil rekayasa gambar produk bagian 5 yang lumayan Kocak bin Lucu bin Funny alias Pikaseurieun bin Gak-Gak, selamat menikmati dan semoga terhibur

Coba-Coba

Ida Widawati - Cianjuran; Ceurik Rahwana

Senin, 27 Februari 2012

Database Potensi Wakaf

Menurut data yang dihimpun Kementerian Agama RI, jumlah tanah wakaf di Indonesia mencapai 2.686.536.656, 68 meter persegi (dua milyar enam ratus delapan puluh enam juta lima ratus tiga puluh enam ribu enam ratus lima puluh enam koma enam puluh delapan meter persegi) atau 268.653,67 hektar (dua ratus enam puluh delapan ribu enam ratus lima puluh tiga koma enam tujuh hektar) yang tersebar di 366.595 lokasi di seluruh Indonesia.

Minggu, 26 Februari 2012

Deep Freeze Standard v6.61.20.2822 Full


Deep Freeze adalah sebuah program yang berfungsi untuk mengembalikan sistem operasi komputer kita ke keadaan semula setelah melakukan restart, atau dengan kata lain membekukan sistem operasi komputer kita. Kalau sobat blogger sering ke warnet, pasti sudah pada tahu kan? Karena sekarang banyak warnet yang menggunakan Deep Freeze. Bahkan hampir setiap warnet yang saya jumpai, menggunakan program Deep Freeze.

Sabtu, 25 Februari 2012

Tebarkan Rahmat

Rahmat kasih sayang adalah pancaran dari rohman dan rohim-nya ALLAH SWT. Rosulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya ALLAH SWT menciptakan 100 kasih sayang ketika menciptakan langit dan bumi. Satu rahmat (kasih sayang) dari-NYA seluas langit dan bumi. Lalu ALLAH turunkan salah satu rahmat itu ke bumi. Dengan itulah makhluk saling menyayangi. Dengan itu Ibu mengasihi anaknya. Dengan itu burung dan binatang buas meneguk air dari (dari tempat yang sama). Dan dengan itu seluruh makhluk hidup.” (Kauzul-Ummal, Hadits No. 10464)

Jumat, 24 Februari 2012

URL Feed Blogger: Dasar Sindikasi Feed Blogspot

feed blogger-buka rahasia blogspot
Artikel ini adalah awal dari beberapa seri mengenai Blogger Feed yg ke depan akan saya kupas lebih jauh lagi. Memahami feed merupakan hal esensial bagi usaha pengembangan blog, terutama dalam usaha sindikasi, publikasi konten blog, serta peningkatan readership & traffic blog. 

Apa itu Feed?

K.H. Ahmad Sanusi

(1881 - 1950)
K.H. Ahmad Sanusi yang biasa dipanggil Ajengan Sanusi, lahir di Kewedanan Cibadak, Sukabumi pada tahun 1881 dan wafat di Pesantren Gunung Puyuh, Sukabumi tahun 1950. Sejak kecil beliau belajar ilmu agama dari ayahnya sendiri, K.H Abdurrahim, pemimpin Pesantren Cantayan di Sukabumi.

Kamis, 23 Februari 2012

Salah Sambung

Pada suatu hari bos Agil menelepon rumahnya dari ruang kantornya, dan seorang wanita yang tidak dikenal mengangkatnya.
Bos Agil : “Siapa nih...?”
Pembantu : “Saya pembantu di sini”

Rabu, 22 Februari 2012

Romantis

Sepasang kekasih sedang makan di restoran sambil menikmati makanan mereka ngobrol.
Yugo : “Sayang.. setiap pertemuan kita ini pasti selalu kucatat”
Yuly: “Ah yang benar bang? Aku tersanjung nih”

Selasa, 21 Februari 2012

Wakaf Uang

Istilah wakaf uang belum dikenal di zaman Rasulullah. Wakaf Uang (cash waqf) baru dipraktekkan sejak awal abad kedua hijriyah. Imam az-Zuhri (wafat 124 H) salah seorang ulama terkemuka dan peletak dasar tadwin al-hadits memfatwakan, dianjurkan wakaf dinar dan dirham untuk pembangunan sarana dakwah, sosial, dan pendidikan umat Islam.

Kawin Lari

Fikri : “Ferr.. bagaimana ya.. nasib hubungan gue sama Risma kekasih gue...”
Ferri : “Loh, memangnya kenapa Fik?”
Fikri : “Nggak tahu deh, Ferr.. nyokap dan bokap gue pada nggak setuju kalau gue jadian dengan Risma, boro-boro kawin Ferr.. pacaran saja bokap nyokap gue sudah nggak setuju...”

Senin, 20 Februari 2012

Wanita Versi Komputer

Ada seorang pria ganteng yang menginginkan wanita dengan syarat-syarat seperti berikut:
- Hard disk-nya berkapasitas besar
- Processor-nya memiliki kecepatan tinggi alias stamina tinggi

Minggu, 19 Februari 2012

Tadi Kan Udah...


Fikri seorang pria yang lugu sedang apel di rumah pacarnya Najwa. Karena tidak ada bahan cerita, setiap yang dilihat oleh Fikri,langsung ditanyakan pada Najwa.
Ketika ia meihat vas bunga, Fikri bertanya,
“Vas bunganya bagus ya, Dik?”

Istilah Perwakafan

-  Wakaf
Perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan/atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum menurut syariah.

Sabtu, 18 Februari 2012

Produk Kocak (4)


Nah ini beberapa hasil rekayasa gambar produk bagian 4 yang lumayan Kocak bin Lucu bin Funny alias Pikaseurieun bin Gak-Gak, selamat menikmati dan semoga terhibur

Sempat Jatuh

Ada Syaratnya


Sepasang kekasih yang sedang bertengkar sangat seru, dan hubungan mereka sepertinya sulit untuk diteruskan,
Cowok : “Kalo emang udah nggak cocok, ya kita putus aja,” (kata si cowok nggak mau kalah gertak)

Jumat, 17 Februari 2012

Mengapa Harus Bercerai?

Berikut ini tercatat sedikitnya ada lima alasan yang sering dijadikan alasan seseorang bercerai dan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasinya yaitu:
Alasan 1: Saya merasa jauh dengan pasangan saya.

Kamis, 16 Februari 2012

Sekilas Tentang BAZNAS Kabupaten/Kota

Setiap muslim yang taat pastilah ketika hartanya telah mencapai nishob dan haul, ia bersegera menunaikan zakat. Karena zakat, selain sebagai kewajiban bagi seorang muslim ia pun merupakan pranata untuk meningkatkan keadilan dan kesejahteraan umat. Dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna zakat, zakat harus dikelola secara melembaga sesuai dengan syariat Islam.

Cara Verifikasi Claim Blog di Technorati

Technorati merupakan salah satu situs search engine khusus blog, dan situs ini memberikan backlink gratis, namun sobat harus sudah melakukan claim atas blog sobat. Lalu bagaimana “Cara Verifikasi Claim Blog di Technorati?”

Rabu, 15 Februari 2012

Cinta Yang Luntur


Sepasang muda-mudi yang sedang dilanda badai asmara berjalan berdampingan di taman.
Siapa sangka ujung kaki pemudi itu menyepak salah-satu batu yang agak menonjol, tentu saja dia berteriak kesakitan, yang mana membuat prianya segera memapahnya untuk duduk,

Selasa, 14 Februari 2012

Produk Kocak (3)


Nah ini beberapa hasil rekayasa gambar produk bagian 3 yang lumayan Kocak bin Lucu bin Funny alias Pikaseurieun bin Gak-Gak, selamat menikmati dan semoga terhibur

Nona-Nona

Beli Signal


Ada seorang juragan tanah yang baru saja menjual tanahnya yang sangat banyak dan luas, maklum kena gusuran...
Karena saking riangnya mendapat duit banyak, akhirnya juragan tersebut pergi ke sebuah toko telepon selular, biar dibilang keren gituu!..

Cintaku Beracun


Ada seorang nenek yang sudah berumur 80 tahun baru menikah dengan pemuda berumur 20 tahun.
Malam pertama dijalani dengan mulus tanpa hambatan yang berarti, namun keesokan harinya sang pemuda tiba-tiba saja mati.

Sepatu


Pada suatu hari Mbah Agil yang terkenal bijak namun sedikit  gelo pergi ke sebuah toko, dia lalu bertanya:
Mbah Agil  : “Pak, di toko ini apakah ada sepatu?”
Pemilik toko : “Maaf Mbah, Tidak ada...”

Menghitamkan Rambut


Banyak orang rambutnya menjadi pirang atau kecokelatan karena kepanasan atau sebab lainnya. Jika sobat mengalami hal demikian dan ingin rambut anda menjadi subur dan hitam, jangan khawatir.

Sejarah Perkembangan Wakaf

Masa Rasulullah 
Dalam sejarah Islam, wakaf dikenal sejak masa Rosululloh SAW karena wakaf disyariatkan setelah nabi SAW Madinah, pada tahun kedua Hijriyah. Ada dua pendapat yang berkembang di kalangan ahli yurisprudensi Islam (fuqaha’) tentang siapa yang pertama kali melaksanakan syariat wakaf. Menurut sebagian pendapat ulama mengatakan bahwa yang pertama kali melaksanakan wakaf adalah Rasulullah SAW ialah wakaf tanah milik Nabi SAW untuk dibangun masjid. 

(Puisi Edan) Andai...


Andai aku jadi kumbang,
Kau jadi bunganya...
Andai aku jadi baju,
Kau jadi kancingnya...

Mirip Sekali


Hendra : “Eh sob.. Aku kemarin lihat kamu jalan bareng sama si Ella di bioskop!”
Hendri  : “Iya.. kenapa memangnya, kamu jealous?”
Hendra : “Bukan begitu sob.. soalnya aku perhatikan kamu memang mirip sama si Ella

Tidak Disetujui


Ada 2 orang laki-laki yang berteman, yakni Odang dan Oding.
Oding berpacaran dengan seorang perempuan yang bernama Inul. Perempuan itu manis, seksi, dan menawan. Mereka berdua sering terlihat kencan. Suatu saat Odang bertanya kepada Oding,

Minggu, 12 Februari 2012

Dasar Hukum Wakaf

Menurut Al-Quran
Secara umum tidak terdapat ayat al-Quran yang menerangkan konsep wakaf secara jelas. Oleh karena wakaf termasuk infaq fi sabilillah, maka dasar yang digunakan para ulama dalam menerangkan konsep wakaf ini didasarkan pada keumuman ayat-ayat al-Quran yang menjelaskan tentang infaq fi sabilillah. Di antara ayat-ayat tersebut antara lain: 

Mengapa Wanita Tidak Diwajibkan Sholat Jum'at

Postingan ini saya salin dari forum GTJ, yang pada salah satu thread ada seorang sobat yang saya hormati bertanya seputar wanita. Pada thread tersebut diajukan dua buah pertanyaan yaitu,

Hubungan Anak dan Orangtua Dalam Islam

Anak Sebagai Amanah
Hubungan anak dengan orangtuanya bersifat kekal. Tidak ada yang namanya mantan anak, tidak ada pula mantan ayah atau mantan ibu. Anak adalah amanah dari ALLAH untuk orangtuanya. Amanah itu ialah para orangtua diberi kepercayaan untuk melahirkan, membesarkan, membimbing, dan mengantarkan anak untuk menjadi insan yang baik dan benar sesuai dengan kaidah ALLAH SWT.

Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin


Ada orang yang menyukai ikan asin yang rasanya benar-benar asin. Tetapi ada pula orang seperti saya yang menyukai ikan asin dengan rasa yang tidak terlalu asin.

Cemburu Buta


Alkisah seorang istri yang saangaaat pencemburu, sehingga saat suaminya pulang ke rumah suatu malam dan ia tidak menemukan sehelai rambut pun di jaket suaminya, ia berteriak kepada sang suami,

Cemburu (1)


Seorang teman Sukma mengatakan bahwa ia melihat Susis, pacar Sukma, kemarin naik becak dengan seorang laki-laki. Dengan penuh amarah Sukma langsung mendatangi Susis di rumahnya.
Sukma : “Hei Sus, kata teman aku kamu kemarin naik becak sama laki-laki lain yah!?”

Guru SD is The Best


Seorang gadis ditaksir empat orang pria. Pria pertama adalah Manajer PT. Telkom, pria kedua Kepala Cabang PT. Pos Indonesia, pria ketiga seorang dokter, dan yang terakhir seorang guru SD.
Orang tua si gadis merasa yakin bahwa si gadis hanya akan memilih tiga pria pertama,

Peserta Seminar


Seorang karyawan sebuah perusahaan yang bernama Simon merasa sangat gembira setelah mendapatkan kabar bahwa ia terpilih untuk mewakili perusahaanya guna mengikuti suatu seminar di luar negeri.
Setibanya di lokasi seminar, para peserta seminar diberi lembar isian oleh panitia yang isinya tentang biodata peserta,

Nasihat Dukun


Ada seorang pemuda kampung bernama Simon datang ke seorang dukun, agar dikasih petunjuk untuk menarik perhatian wanita idamannya.
Dukun : “Apa yang kau taksir itu betul-betul seorang wanita?”
Simon : “Ya iya lah mbah. Wanita betulan dong. Mosok jeruk minum jeruk...”

Sabtu, 11 Februari 2012

Mengajar Bayi Sejak Dalam Kandungan

Memasuki trimester ke-2 bayi sudah dapat merespon keadaan sekitarnya. Mereka sudah dapat mendengar atau melakukan reaksi dengan menendang atau memukul perut sang ibu. Maka sangat baik jika ibu atau calon ibu melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merangsang pertumbuhan otak yang akan menunjang kecerdasannya. Berbagai kegiatan belajar dan bermain yang dapat sobat lakukan bersama si janin, di antaranya:

Air Teh Membersihkan Kaca Rumah


Kita terkadang merasa malas untuk membersihkan kaca rumah. Sebab meski kaca sudah dibersihkan, terkadang masih saja terlihat kusam dan kotor. Jika sobat mengalami hal seperti itu, jangan khawatir. Ikuti resep sederhana berikut ini,

Tingkatkan Antioksidan Tomat


Tomat banyak mengandung antioksidan pencegah kanker prostat dan penyakit jantung. Oleh karena itu Ricardo Izzo dan beberapa mahasiswa di Italy mencoba meningkatkan antioksidan tomat lewat budidaya. Mereka membandingkan tanaman tomat ceri yang disiram dengan air biasa dengan yang disiram air dicampur air laut. Ternyata tomat yang disiram dengan air campuran air laut 12% memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, asam dihidropolic dan asam klorogen, lebih tinggi daripada yang disiram air biasa saja.

(Puisi Edan) Kangen


Mengapa kau tinggalkan AKU?..
Ketika kau pergi aku susah!..
Ketika kau pergi aku bingung!..

(Puisi Edan) Cintaku Ibarat Rokok


Cintaku padamu Sriwedari
Cinta yang sungguh Sejati
Seluas negeri Marlboro
Sebesar Gudang Garam

Cinta Tak Memandang Harta


Suatu hari Angie berkata pada suaminya,
Angie  : “Suamiku.. ada hal maha penting yang ingin aku sampaikan padamu..”
Suami : “Apa itu? Katakan saja, istriku!”

Neng Risma


Siapa yang tidak terpikat dengan kecantikan Neng Risma, gadis cantik seberang jalan yang serba lemah lembut itu?
Rasanya setiap pemuda akan langsung jatuh hatinya jika berhadapan dengan Neng Risma.
Tetapi suatu hari, Fikri yang sudah belasan tahun menaruh hati kepada Neng Risma,

Cara Membeli Produk di Amazon

Berawal dari pertanyaan yang dianjukan oleh seorang sobat di forum GTJ, sobat tersebut menanyakan apakah di indonesia kita bisa belanja online di amazon.com? dan ada sebuah komentar lain yang mengatakan Bukannya amazon.com cuma untuk United States?” dengan kata lain untuk Indonesia tidak bisa.

Jumat, 10 Februari 2012

K.H. Abdul Halim

(1887 - 1962)
K.H. Abdul Halim, (Desa Cibolerang, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, 4 Syawal 1304 H/26 Juni 1887 M di Desa Pasirayu, Kecamatan Sukahaji, Majalengka, 1381 H/1962 M). Ulama besar dan tokoh pembaharuan di Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan kemasyarakatan, yang memiliki corak khas di masanya.

Pengertian Wakaf

Secara etimologi, wakaf berasal dari perkataan Arab “Waqf” yang berarti “al-Habs”. Ia merupakan kata yang berbentuk masdar (infinitive noun) yang pada dasarnya berarti menahan, berhenti, atau diam. Apabila kata tersebut dihubungkan dengan harta seperti tanah, binatang dan yang lain, ia berarti pembekuan hak milik untuk faedah tertentu (Ibnu Manzhur: 9/359).

Rabu, 08 Februari 2012

W A K T U

Binatang apabila hilang, suatu saat kemungkinan dapat ditemukan kembali atau bisa balik kepada pemiliknya. Jatuh dari jabatan atau kekuasaan suatu saat bisa naik jadi pejabat atau penguasa lagi. Tapi ada satu perkara yang jika perkara ini telah hilang, telah pergi walau sampai belut berbulu atau ular bersayap (kalaupun ada), maka perkara yang satu ini pantang untuk pulang, dan ia takkan mungkin kembali lagi. Kita tak mungkin berjumpa lagi. Apa gerangan perkara tersebut? Jawabnya ialah WAKTU.

Tujuan Lain...


Mengandalkan kekayaan orangtuanya, meskipun sekolahnya drop out, Simon tidak merasa rendah diri, karena memang sudah merasa kaya. Bahkan ia bangga karena berhasil mengawini seorang janda muda yang cantik jelita.
Namun entah kenapa.. sang istri kelihatan tidak pernah merasa puas. Dan saat ini Simon mulai mengungkapkan perasaannya,

Menghayal


Bakri : “Sob.. kamu sudah punya cewek belum?”
Fikri : “Sudah dong.. cewekku itu cantik dan kulitnya putiiih banget!”
Bakri : “Terus...”

Testing


Sukma punya tetangga, dan tetangganya itu seorang banci. Pada suatu hari Sukma ngobrol sama dia,
Sukma : “Eh kok lu bisa jadi banci sih?”
Banci : “Emang kodrat gue mesti kaya gini...”

Ketawa dan Menangis


Angie dan Anas baru ber-chating ria, dan setelah tambah akrab, mereka mau kopi darat di sebuah restoran siap saji.
Pada pertemuan tersebut terjadilah komunikasi antar mereka,

Wanita Karier


Sepasang eksekutif muda Susi dan Yono sedang kongkow di sebuah cafe.
“Susi, kamu sadar tidak kalau sejak kita menikah hampir 8 bulan, kamu belum pernah sekalipun mengungkapkan rasa cinta padaku,” kata Yono.

Jagalah Keluargamu dari Api Neraka

Beberapa bulan belakang ini kita sering mendengar dan membaca, baik melalui media elektronik ataupun media cetak, tentang meningkatnya kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap orang lain atau kejahatan yang dilakukan oleh seseorang terhadap keluarganya sendiri. Sungguh sangat memilukan.

Selasa, 07 Februari 2012

Jangan Menikah karena Target Usia

Usia umumnya menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk menikah. Usia berpengaruh pada kesiapan mental seseorang untuk menjalani bahtera rumah tangga. Meskipun usia tidak selalu menjadi penentu tingkat kedewasaan seseorang, paling tidak usia bisa jadi tolok ukur untuk kesiapan menikah. Lantas usia berapa yang pas untuk menikah?

Produk Kocak (2)


Nah ini beberapa hasil rekayasa gambar produk bagian 2 yang lumayan Kocak bin Lucu bin Funny alias Pikaseurieun bin Gak-Gak, selamat menikmati dan semoga terhibur

Obat Anti Demam

Putih Loncat


Sukma : “Sob.. aku ada tebakan nih...”
Fikri : “Coba apa tebakannya?”

Nafas Buatan


Pada suatu hari seorang ibu dan anaknya yang berumur 6 tahun melewati sebuah bioskop, lalu anaknya melihat poster film orang yang sedang ciuman. Terus anak itu bertanya pada ibunya,
Anak : “Bu, itu gambar orang lagi ngapain?”

Balada Azmi dan Oci


Suatu hari ada sepasang kekasih yang hendak menikah, namanya Azmi dan Oci. Oci memiliki seorang adik laki-laki yang nakal bernama Fikri.
Ketika acara pernikahan dimulai, Fikri yang nakal itu menjahit sepasang lubang celana piyama pengantin laki-laki.