Sabtu, 03 Maret 2012

Tips Edan Irit BBM


Zaman sekarang, kita harus bisa menghemat BBM. Apalagi pada pemerintahan SBY tiap tahun harga BBM naik dan selalu naik. Berikut beberapa tips “pintar” untuk menghemat BBM:
1.     Hindarilah macet dengan berangkat lebih pagi, misalnya jam 3 pagi alias sebelum shubuh, dan pulang lebih malam, jika perlu ajak anak dan isteri menginap di kantor.
2.     Carilah pom bensin yang sedang discount. Dijamin sobat tidak akan menemukannya, kalaupun ada pasti yang punya pom bensin itu orang gila.
3.     Perbaiki kondisi jalanan dari rumah ke kantor sobat. Biaya perbaikan memang sangatlah mahal, tapi yang penting kan irit BBM. He..he..
4.     Perkecil ukuran tangki bensin kendaraan sobat menjadi seperempatnya. Sobat pasti berpikir tujuh kali kalau mau pergi ke tempat yang jauh.
5.     Lepaskan kabel aki selama 5 menit lalu pasang lagi. Tunggu beberapa saat, lantas pasang lagi. Begitu seterusnya, jangan berhenti.
6.     Mainkan pedal gas, rem, dan kopling sehalus mungkin. Lakukan terus secara bergantian. Dijamin irit BBM, tapi dengan satu syarat, kendaraan tidak boleh di-starter.
7.     Jangan cari rumah yang dekat kantor. Mahal! Carilah kantor yang dekat rumah, misalnya Kantor Kelurahan atau Kantor Polisi. He..he…
8.     Contohlah bus kota atau angkot yang selalu mengoptimalkan penumpang sebanyak mungkin. Jadi jika sobat ke kantor atau kampus bawa mobil ajaklah anak, isteri, adik, kakak, om, tante, teteh, aa, kakek, nenek...
9.     Pakailah kendaraan alternatif, misalnya paralayang alias gantole. Selain hemat, gantole juga merupakan kendaraan bebas macet.
10.   Tabrakan mobil sobat ke pohon atau tiang listrik, terus minta untuk diderek. Mobilnya sih memang penyok, tapi yang penting bensin di mobil masih utuh kan...
11.   Belilah bensin dengan mata uang US dollar. Bayangkan, sobat sedang berada di Amerika Musyrikat, maka terasa harga menjadi murah kan. He..he…
12.   Gantilah bensin dengan minyak telon atau minyak angin. Dijamin BBM Anda akan tetap awet, lagi pula sobat tidak bisa kemana-mana.
13.   Taruh mobil sobat di jalanan, dan jangan dikunci. Maka sobat tidak perlu lagi pusing memikirkan untuk membeli BBM. He..he…
Sekian dan semoga sobat tidak merasa puas…

2 komentar:

  1. Aduh ni tip belum berangkat juga saya dah KO duluan.
    Puyeng puyeng,ancur ancur cape deh gue
    Wha ha haaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cape? istirahat dulu atuh. He..he...

      Hapus