Kamis, 31 Mei 2012

Fatwa MUI tentang Wakaf Uang

Keputusan Fatwa Majelis Ulama Indonesia
Tentang
Wakaf Uang
KEPUTUSAN FATWA
KOMISI FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA
Tentang
WAKAF UANG

Rabu, 30 Mei 2012

Dipukul sama Kakak

Oci menghampiri ibunya sambil menangis.
Ibu : "Kenapa kamu nangis, nak?"
Oci : "Habis dipukul sama abang (kakak), Bu..."
Ibu : "Memangnya kamu berbuat salah apa?"

Selasa, 29 Mei 2012

Teka-Teki Bahasa Cina (3)

Anak kurang ajar?
Gwa Tha Bok Loe
Sama-sama senang?
Cin Cai Lah
Bibir ketemu bibir?

Senin, 28 Mei 2012

Balada Nenek dan Motor

Hafiz ingin mengantarkan neneknya berobat ke dokter dengan mengendarai sepeda motor bututnya.
Hafiz : "Ayo, Nek, naik di belakang, jangan lupa pegangan yang erat ya!"
Nenek : "Iya.. ini Nenek sudah naik kok!"
Hafiz : (mengingatkan lagi) "Jangan lupa pegangannya yang erat ya, Nek!"

Minggu, 27 Mei 2012

Teka-Teki Bahasa Cina (2)

Kecil tapi bau?
Tjui Lan Tai
Besaran dikit bau juga?
Coe Khi Lan To Kai
Mandi dong?

Sabtu, 26 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Perintah Beramar Ma'ruf Nahi Mungkar

1.     Hendaklah kamu beramar ma'ruf (menyuruh berbuat baik) dan bernahi mungkar (melarang berbuat jahat). Kalau tidak, maka ALLAH akan menguasakan atasmu orang-orang yang paling jahat di antara kamu, kemudian orang-orang yang baik-baik di antara kamu berdo'a dan tidak dikabulkan (do'a mereka). (HR. Abu Zar)

Jumat, 25 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Kebaikan dan Kebajikan

1.    Barangsiapa melapangkan kesusahan (kesempitan) untuk seorang mukmin di dunia maka ALLAH akan melapangkan baginya kesusahan dari kesusahan-kesusahan pada hari kiamat dan barangsiapa memudahkan kesukaran seseorang maka ALLAH akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim maka ALLAH akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat.

Kamis, 24 Mei 2012

Imam Bukhori

Imam Bukhori

(810 - 870)
Kelahiran dan Masa Kecil Imam Bukhari
Imam Bukhari (semoga ALLAH merahmatinya) lahir di Bukhara, Uzbekistan, Asia Tengah. Nama lengkapnya adalah Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Badrdizbah al-Ju'fiy al-Bukhari, namun beliau lebih dikenal dengan nama Bukhari.

Rabu, 23 Mei 2012

Kambing Makan

Suatu hari Rizka dan Bella main tebak-tebakan.
Rizka : "Bel.. kamu pintar bahasa Indonesia kan?"
Bella : "Oh.. so pasti dong.. Memang kenapa sih?"
Rizka : "Nah.. kalau bisa, coba kamu susun kalimat ini menjadi kalimat yang benar!"

Selasa, 22 Mei 2012

Surat Untuk Tuhan

Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah, tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagi pula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan:
Kepada Yth
Tuhan
di
Surga

Senin, 21 Mei 2012

Makna Nama dan Keahliannya

- Biar jadi orang Belanda, diberi nama Kuman
- Biar tetap tinggal di Jogja, diberi nama Sleman
- Biar lincah seperti monyet, diberi nama Hanoman
- Biar jadi tukang sepatu handal, diberi nama Soleman
- Biar tetap bisa jalan walau tidak pakai mesin, diberi nama Delman

Minggu, 20 Mei 2012

Surat Tukang Buah Untuk Tukang Sayur

Wajahmu memang MANGGIS.. watakmu juga MELONkolis.. tapi hatiku NANAS karena cemburu, SIRSAK napasku.. hatiku ANGGUR lebur.. namun aku tak ingin berJERUK NANGKA padamu.. ini DELIMA dalam hidupku.. memang ini juga SALAKku, jarang APEL di malam minggu...

Sabtu, 19 Mei 2012

Film Holywood Versi Betawi (2)

Berikut ini daftar film Hollywood yang masuk Box Office versi Betawi bagian ke-2:
01. Entar Aje Matinye Die Another Day
02. Ade Ape Ama Si Marry There is Something About Marry
03. Kambing Aje Diem Silence of the Lamb
04. Kudanye Kece Semue All The Pretty Horses

Jumat, 18 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Haji dan Umroh

1.   Barangsiapa melaksanakan haji di rumah ini (Baitullah al-Haram), tidak rafats dan tidak berbuat fasik, maka dia kembali seperti pada hari dilahirkan ibunya. (HR. Bukhari)
Penjelasan:
Rafats artinya mengeluarkan kata-kata yang menimbulkan birahi yang tidak senonoh atau bersetubuh.

Kamis, 17 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Zakat dan Shodaqoh

1.         Bershodaqoh pahalanya sepuluh, memberi hutang (tanpa bunga) pahalanya delapan belas, menghubungkan diri dengan kawan-kawan pahalanya dua puluh dan silaturrahmi (dengan keluarga) pahalanya dua puluh empat. (HR. al-Hakim)
2.         Yang dapat menolak takdir ialah do'a dan yang dapat memperpanjang umur yakni kebajikan (amal bakti). (HR. ath-Thahawi)

Rabu, 16 Mei 2012

Cara mengatasi download mediafire dengan adf.ly

Tentunya para sobat sudah tidak asing dengan adf.ly kan. Jujur saja saat pertama kali saya sempat kesal dan bingung ketika mengunduh beberapa file di beberapa situs/blog, seringkali dialihkan ke situs adf.ly. Dan kini saya sudah menemukan beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, diantaranya yaitu artikel cara mengatasi download mediafire yang dialihkan ke situs adf.ly yang saya ambil dari blog salah seorang sobat.
Langsung saja, berikut postingan asli yang saya copas dari beliau.

Selasa, 15 Mei 2012

Film Holywood Versi Betawi (1)

Berikut ini daftar film Hollywood yang masuk Box Office versi Betawi bagian ke-1:
01. Musuh Di Jaro-Jaro Enemy at the gates
02. Manusia Kalong Selamenye Batman Forever
03. Inget si Titan Remember The Titans

Senin, 14 Mei 2012

(Puisi Edan) BTS Engineer Love Letter

Tepat siang itu, ketika tubuhku pada LEVEL SIGNAL yang terendah...
Mataku FLICKER tak percaya...
Benarkah yang tertangkap oleh antena DIRECTIONAL-ku?

Minggu, 13 Mei 2012

Bule Yang Kebingungan

Suatu hari ada bule kehilangan sepeda motornya yang baru saja diparkir di depan toko sekitar jalan Malioboro Yogya. Lalu dia bertanya kepada seseorang yang saat itu kebetulan berada di tempat parkir, namanya Anto, apakah dia melihat orang yang mengambil sepeda motornya.

Sabtu, 12 Mei 2012

Best Before Belum Tentu Kadaluwarsa

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Agil memasuki sebuah toko yang dijaga oleh seorang pria setengah baya yang bernama Mas Lugu. Pemuda itu melihat beberapa mi instan yang dilabel murah dan melihat keganjilan di situ,

Jumat, 11 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Shaum/Puasa

1.          Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala (keridhoan) Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu. (HR. Bukhari)
2.         Allah 'azza wajalla mewajibkan puasa Ramadhan dan aku mensunahkan shalat malam harinya. Barangsiapa berpuasa dan shalat malam dengan mengharap pahala (keridhoan) Allah, maka dia keluar dari dosanya seperti bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya. (HR. Ahmad)

Kamis, 10 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Sholat

1.         Yang pertama-tama dipertanyakan (diperhitungkan) terhadap seorang hamba pada hari kiamat dari amal perbuatannya adalah tentang shalatnya. Apabila shalatnya baik maka dia beruntung dan sukses dan apabila shalatnya buruk maka dia kecewa dan merugi. (HR. an-Nasa'i dan Tirmidzi)
2.         Paling dekat seorang hamba kepada ROBB-nya ialah ketika ia bersujud maka perbanyaklah do'a (saat bersujud) (HR. Muslim)

Rabu, 09 Mei 2012

Macam-Macam Bahasa Inggris

Berikut adalah contoh-contoh penggunaan bahasa Inggris di Indonesia.
Jakartenglish
Jakartenglish is marked by the 'sih', 'deh', 'dong', 'nih', etc.
- That book is very good, deh...

Selasa, 08 Mei 2012

Biar Gampang Muntah

Suatu hari Dicky naik bis, saat itu Dicky melihat seorang nenek nampak mual dan kepingin muntah. Lalu Dicky bertanya pada nenek tersebut,
Dicky : "Kenapa, Nek, Nenek mual, mau muntah ya?"
Nenek : "Iya, nak..."

Senin, 07 Mei 2012

Bawah Dikit

Suatu saat, di sebuah pertemuan para ilmuwan se-dunia. Ketika waktu istirahat di lobby, berkumpul tiga orang yang berasal dari Prancis, Amerika dan Indonesia.
Lalu mereka saling berbincang-bincang.

Minggu, 06 Mei 2012

Apalah Arti Sebuah Nama

Selesai urusan di luar negeri, seorang cowok muda kembali ke tanah air.. Di pesawat dia kebetulan bersebelahan dengan cewek Indonesia yang cantik jelita.
"Kebetulan nih, ada teman ngobrol yang mengerti bahasa gue!" katanya dalam hati.
Namun hingga setengah perjalanan cewek tersebut kerjaannya baca buku melulu. Bingung cari kata-kata, si cowok tersebut membuka percakapan,

Sabtu, 05 Mei 2012

Antara Jakarta - Sydney

Dalam sebuah perjalanan pesawat dari Jakarta ke Sydney, seorang pramugari ketika sedang melayani minuman, secara tak sengaja menumpahkan air minum ke pangkuan seorang wanita Indonesia yang bernama Juminten.

Jumat, 04 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Wudhu

1.          Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. (HR. Muslim)
2.          Seorang yang selesai berwudhu dengan baik lalu mengucapkan dua kalimat syahadat, maka akan terbuka baginya pintu-pintu surga yang delapan dan dia dapat memasuki pintu yang mana saja dia kehendaki. (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Kamis, 03 Mei 2012

1100 Hadits Terpilih - Niat Pangkal Seluruh Aktivitas

1.          Sesungguhnya amal-amal perbuatan tergantung niatnya, dan bagi tiap orang apa yang diniatinya. Barangsiapa hijrahnya kepada ALLAH dan rasul-NYA maka hijrahnya kepada ALLAH dan rasul-NYA. Barangsiapa hijrahnya untuk meraih kesenangan dunia atau menikahi wanita, maka hijrahnya adalah kepada apa yang ia hijrahi. (HR. Bukhari)

Rabu, 02 Mei 2012

Akhiri Dengan Me Too

PM Jepang, Koizumi direncanakan akan bertemu dengan Bill Clinton. Karena bahasa Inggrisnya tidak lancar, ia memanggil penterjemahnya untuk minta petunjuk kalimat-kalimat pendek yang biasa diucapkan pada saat upacara penyambutan.

Selasa, 01 Mei 2012

Tips Memberi Nama Anak

Memberikan nama untuk sang buah hati itu “gamsus” alias gampang-gampang susah. Karena salah-salah nama bisa jadi beban buat si anak. Oleh sebab itu hati-hatilah dalam memberikan nama untuk anak tersayang. Karena nama akan disandang seumur hidupnya.
Berikut adalah beberapa tips dalam memberi nama yang saya kumpulkan dari berbagai sumber,