Sabtu, 09 Januari 2016

Heboh, Bus London Inggris Pasang Poster Nabi Muhammad

"Bus London Inggris Pasang Poster Nabi Muhammad"

Bismillaahir Rohmaanir Rohiim,

Sebuah pesan dari komunitas Islam terkait Nabi Muhammad dipasang pada poster di angkutan umum di Kota London, Inggris menimbulkan kehebohan.

Begini bunyi pesan dalam poster tersebut, "Prophet Muhammad, The light of life. Teacher of truth. A blessing for the believers".

Atau diartikan "Nabi Muhammad SAW. Cahaya Kehidupan, Guru Kebenaran dan Rahmat bagi orang-orang yang Mukmin".
Poster di anggap memunculkan ketidak-adilan, kenapa poster menyangkut Islam bisa dipasang sementara pesan iklan dari gereja Inggris tidak diizinkan.

Beberapa netizen di Facebook menyebutkan kalau seharusnya pesan tersebut tidak dipasang pada alat transportasi publik di mana semua orang mempergunakannya.

Mereka menyarankan harusnya poster itu dipasang untuk angkutan pribadi.

Sementara itu poster dari komunitas gereja, "Bapa Berdoa" di larang dipasang di bioskop Inggris. Seperti yang dilansir BBC bahwa manajemen jaringan bisnis bioskop Digital Cinema Media(DCM) telah menolak untuk memasang iklan "Bapa berdoa".

Alasannya karena iklan tersebut terang-terangan berbau agama (kebijakan yang sama juga berlaku untuk konten politik dan agama lain di iklan bioskop).

Juru bicara pihak Gereja Inggris menyatakan kekecewannya atas penolakan tersebut.

Namun, pihak DCM yang menangani iklan film untuk jaringan bioskop Inggris, Odeon, Cineworld dan Vue, menolak untuk menayangkan iklan tersebut karena dipercaya akan ada risiko menjengkelkan atau menyinggung penonton.
********************************************************
Sebelum ini, pada tahun 2011. Warga London, Inggris pernah dibikin heboh oleh kemunculan bus yang dipasang poster yang berisi kalimat pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Di laman YouTube, video bus ini pun di unggah oleh akun sobat Rafiq, lebih dulu ketimbang gambar-gambar yang beredar di Twitter atau Facebook.

"Ini adalah bus rute 83 di London dengan poster iklan 'Konferensi Perdamaian Untuk Umat Manusia : Muhammad Sang Penyayang'. Konferensi ini di gelar di Wembley, London, 23/9/2011,” begitu penjelasan yang di tulis akun sob Rafiq.
Sekian & Semoga bermanfaat…
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sumber : Tribunnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar