Sabtu, 19 Maret 2016

CARA PENDAFTARAN KULIAH IKATAN DINAS 2016

Pada Tahun 2016 ini, pemerintah melalui Kemenpan-RB membuka kesempatan kepada putra-putri lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi menjadi siswa/taruna pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID).
Untuk pengangkatan menjadi CPNS, dilakukan setelah dinyatakan lulus serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintah Daerah (yang melakukan pola pembibitan bagi lulusan STTD) berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PAN-RB.
Berikut ini, Cara Pendaftaran Kuliah Ikatan Dinas dan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh siswa/siswi SMU yang akan mendapat Kuliah di Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID).
1. SELEKSI : Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).
2. ALAMAT E-MAIL : Calon peserta seleksi hanya dapat mengikuti proses pendaftaran di Portal ini dan wajibmempunyai alamat surat elektronik (e-mail) yang masih berlaku.
3. PENGISIAN DATA : Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harusberdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak di proses lebih lanjut.
4. PENDAFTARAN HANYA DI SATU INSTANSI : Calon peserta seleksi hanya diberikan kesempatan untuk mendaftar di salah satu instansi sesuai dengan peminatannya.
5. Bagi calon siswa yang sudah mendaftar salah satu Kementerian/Lembaga termasuk BIN sebelum pengumuman ini dimungkinkan untuk mendaftar lagi di Kementerian/Lembaga lain sesuai peminatannya.
6. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Harap calon peserta seleksi membacanya secara cermat dan teliti.
Pendaftaran dilakukan secara online dengan Panitia Seleksi Siswa Ikatan Dinas, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi KempanRB dengan alamat http://panseldikdin.menpan.go.id/
Alur Pendaftaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar