Kamis, 14 April 2016

Beasiswa Tahfizh Al-Quran

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Pengumuman Nomor DT.I.III/HM.01/674/2016 tanggal 30 Maret 2016.
Dengan hormat, bersama ini kami informasikan kepada semua pihak, bahwa dalam rangka pelaksanaan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia-Turki United Islamic Cultural Centre of Indonesia-Turkey (UICCI) dalam pengembangan kemampuan santri dalam bidang Qira'at al-Quran, Tahfizh al-Quran, Kajian ilmu-ilmu Keislaman (Aqidah, Akhlaq, Tasawwuf, Fiqh, Hadits, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab), serta Bahasa Turki melalui Program Beasiswa Tahfiz al-Quran (PBTQ), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama akan melaksanakan Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Tahfizh al-Quran (PBTQ) Tahun 2016. Sehubungan dengan hal tersebut, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Pendaftaran Calon peserta seleksi dapat dilakukan mulai tanggai 1 April 2016 sampai dengan 30 April 2016 secara online di website www.uicci.org atau pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi setempat;
2. Seleksi akan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, dengan jadwal sebagai berikut:
A. Seleksi Tahap 1, berupa tes tulis dan bacaan al-Quran dilaksanakan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi yang di tunjuk pada tanggai 19 Mei 2016. Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggai 25 Mei 2016 melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan website www.kemenag.go.id.
B. Seleksi Tahap II, berupa masa orientasi pada Pesantren Sulaimaniyah yang ditunjuk pada tanggai 1 Juni 2016 sampai dengan 5 Juni 2016. Hasil seleksi akan diumumkan tanggai 13 Juni 2016 melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan website www.kemenag.co.id.
3. Pelaksanaan pendidikan di mulai tanggal 17 Juli 2016.
JADWAL KEGIATAN
Ketentuan pelaksanaan seleksi dan hal-hal lain sebagaimana terlampir di bawah ini.
Unduh PROGRAM BEASISWA TAHFIZH AL-QURAN KEMENAG-UICCI 2016
Demikian pengumuman ini untuk diketahui atas kerjasama yang baik disampaikan terimakasih
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sumber : Dirjen Pendis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar