Senin, 23 Mei 2016

Ayo Ikuti Kompetisi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Berprestasi 2016

"AYO IKUTI KOMPETISI"

GURU, KEPALA dan PENGAWAS MADRASAH BERPRESTASI

Tahun 2016

Mulai 9 Mei bagi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah yang ingin berkompetisi menunjukkan prestasinya, maka pada 31 Agustus 2016 pukul 17.00 WIB semua berkas harus sudah berada di Subdit Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Direktorat Pendidikan Madrasah (Ditpenma) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.
"Sebab pada bulan berikutnya, minggu III-IV September 2016 akan dilaksanakan penilaian dan visitasi (verifikasi dan klarifikasi) berkas yang telah dikirimkan oleh peserta. Dan pada minggu II Bulan Oktober akan digelar Grand Final-nya," kata Direktur Pendidikan Madrasah Nur Kholis Setiawan.
Maksud dan tujuan diadakannya "Kompetisi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Berprestasi adalah memberikan apresiasi, dan meningkatkan motivasi serta profesionalisme guru, kepala dan pengawas madrasah," lanjut Guru Besar UIN Sunan Kalijaga ini.
"Dan yang lebih penting lagi dari adanya kompetisi ini adalah meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan dari Raudlatul Athfal (RA) sampai madrasah," kata Nur Kholis.
Kriteria umum calon peserta adalah; aktif menjalankan tugas bagi PNS maupun Non PNS selama minimal 3 tahun, Bergelar Sarjana, berkelakuan baik, belum pernah menerima penghargaan dan diusulkan oleh Kanwil Kemenag Propinsi setempat. Syarat berikutnya yang harus dipenuhi adalah membuat karya ilmiah/project report, pernah mengikuti forum ilmiah dan mempunyai pengalaman organisasi sosial keagamaan selama minimal 7 (tujuh) tahun.
Menurut catatan panitia penyelenggara dari Ditpenma, komponen penilaian meliputi dokumen portfolio, karya tulis ilmiah, presentasi-wawancara dan kemampuan bahasa (arab-inggris) serta karya kreatif inovatif.
Juknis Guru Berprestasi 2016 lengkapnya dapat di unduh DI SINI.
Demikian info tentang Pendaftaran Kompetisi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Berprestasi yang dapat kami sampaikan.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sumber :
Ditjen Pendis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar